Kamis, 23 Februari 2017

PELUANG BISNIS ONLINE SHOP

PELUANG BISNIS ONLINE SHOP

ABSTRAK

Karya tulis ini menjelaskan tentang peluang usaha bisnis secara online. Dimana bisnis online shop ini sangat menguntungkan. Untuk peluang usaha online shop dibidang fashion seperti ini tidak terlalu memakai modal yang besar karena cuma bermodal koneksi internet dan masalah harga cukup bersaing dalam usaha ini, karena barang seperti ini sangat cepat laku asalkan barang update dan usaha ini akan mendapat keuntungan yang cukup besar.

Dalam ilmu ekonomi , bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya. Bisnis dilakukan untuk mendapatkan laba. Disini dilakukan dengan cara menggunakan perangkat komputer yang tersambung ke jaringan internet.



ISI
Dengan banyaknya orang yang menggunakan internet jadi peluang bisnis usaha ini sangatlah tinggi khususnya promosi yang dilakukan di situs jejaring social seperti facebook, twitter , instagram , path dan lainnya atau lewat blackberry messanger jadi sangat efisien.

Meskipun hanya bermodal koneksi internet yang tidak terlalu mahal jika kita bandingkan dengan harus membangun atau menyewa sebuah took untuk berjualan, jadi kita hanya bekerjasama dengan toko fashion yang ingin kita promosikan jika kita tidak ingin susah-susah mencari barangnya. Tapi dengan cara seperti ini keuntungan yang kita peroleh tidak maksimal karena harus dibagi dengan toko fashion yang telah kita promosika, tapi beda dengan kita yang menyuplai barangnya apalagi barang tersebut berkualitas tinggi pasti harganya juga akan tinggi dan para konsumen akan banyak yang tetarik.

Jadi, anda bias mencoba peluang usaha ini karena rugi dalam usaha ini tidak terlalu besar dan bisa diatasi, hanya dengan modal yang tidak terlalu besar dan koneksi internet yang cukup kuat serta 1 buah hp blackberry anda sudah bisa memulai bisnis ini. Untuk itu jangan takut untuk memulai suatu bisnis.


a)    Rencana Lokasi Usaha
Dengan menggunakan grup pada suatu fasilitas sosial media yang telah   disediakan oleh satu nama merk handphone yang memproduksi Smartphone
Pembuatan akun pada social media lainnya seperti facebook, twitter, atau juga dapat membuat website khusus atau pribadi ketika jumlah pelanggan semakin banyak atau melebihi batas maksimum

b)     Target Pelanggan
Target pelanggan usaha online shop ini adalah semua orang yang terdapat ada kontak blackberry messeger kita . dan juga mereka pengguna internet yang tergabung dalam situs jejaring sosial lainnya

c)     Jenis usaha yang direncanakan yaitu:
·        Penjualan t-shirt
·        Penjualan pants
·        Penjualan wallets
·        Penjualan bags
·        Penjualan aksesoris
·        Penjualan dress


d)       Pasar

Indonesia memiliki banyak pebisnis online di berbagai daerah-daerah ,di online shop kita ini memiliki kelebihan tersendiri bahan mempunyai kuaitas yang sangat bagus , Bahkan usaha ini telah mensupply bahan-bahan keluar dari daerah dan sampai luar pulai jawa, diantaranya solo,jogja,bali dst. Batik yang di produksi sempunyai segmen pasar untuk semua kalangan baik anak-anak,remaja,maupun orang dewasa.

0 komentar: